Modus Pakai Cadar, Dua Wanita Pencopet di Kampus UIN Ditangkap Polisi 

Modus Pakai Cadar, Dua Wanita Pencopet di Kampus UIN Ditangkap Polisi 

RIAUSKY.COM - Anggota Polsek Somba Opu, Kabupaten Gowa berhasil mengamankan dua perempuan yang kerap melakukan aksi pencopetan ponsel di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin.

Kedua pelaku masing-masing diketahui bernama Andini Ratulangi dan Novita Punamasari. Pelaku menggunakan cadar sebagai kedok untuk mengelabui korbannya yang rata-rata mahasiswa di dalam kampus.

"Kedok ini seolah tak menimbulkan kesan adanya tindakan kejahatan. Mereka melakukan melakukan aksi copet dengan menyamar menggunakan hijab untuk mengelabui korban. Seolah-olah dia orang baik, sehingga tidak dicurigai oleh para korbannya," kata Kompol Soma Miharja, 

Soma Miharja menjelaskan, penangkapan kedua pelaku saat acara wisuda di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, pada Kamis (27/12/2018) lalu.

Polisi yang sebelumnya menerima laporan, langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku. Saat hari kedua acara wisuda, pelaku berhasil diamankan.

"Info dari mahasiswa awalnya, setelah itu kita sudah kantongi ciri-cirinya, dan akhirnya ditangkap dengan barang bukti tiga buah HP hasil curian," demikian Soma seperti dilansir Rakyatku.com.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap salah seorang rekan pelaku, Novita Purnamasari. Dari tangan Novita, polisi juga menemukan dua buah hp hasil curian.

"Keduanya kami amankan bersama lima unit barang bukti berupa HP," tutup Soma Miharja. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index